Validasi Slip

*untuk validasi slip mhs reguler. untuk mhs KIP bisa cek syarat di ULT.

Validasi slip dilakukan pada ULT kantor pusat. sebelum melakukan validasi, siapkan semua berkas berikut ini.

1. Beli map kompre di percetakan kantor pusat. Mapnya warna putih dan di dalamnya sudah ada selembaran kertas surat keterangan lunas pembayaran yang akan mahasiswa isi. *harga map 10K.

2. Isikan data-data pada selembaran kertas surat keterangan lunas pembayaran tersebut. cara isinya kurang lebih seperti gambar dibawah ini.

3. Kemudian nanti kalian tempelkan slip UKT kalian dari semester 1-semester akhir pada kertas hvs dan tuliskan semesternya. *aku pakai kertas A4. kalian bisa lihat gambar berikut. biar nga bingung.

4. Setelah kalian sudah isi datanya dan selesai menempelkan slip UKT pada kertas hvs. Maka masukan semua slip dan data yang kalian isi di dalam map validasi dan langsung saja pergi ke ULT.

5. Sesampainya di ULT, ketika kalian lihat ada kursi kosong di muka, maka langsung aja maju. Dan bilang "mau validasi slip kak". Dan map validasinya langsung kasih ke kaka petugasnya.
*btw aku dapat kaka petugasnya baik sekali. dan aku sangattt bersyukur <3

6. Terus nanti kakanya kasih kalian selembar kertas ini, dan kalian isikan sesuai data dan jurusan kalian.


7. Setelah isi berikan ke kakanya. Nanti kakanya akan bilang hari apa untuk kalian datang lagi dan cek hasilnya. *pribadi masukan rabu, 15 nov. dan kakanya bilang : "nanti besok siang datang lagi cek yaa, sekitar jam 1 aja gitu/habis makan siang".

8. Besoknya aku datang lagi. *kamis, 16 nov.

9. Jika ada kursi kosong di muka, langsung maju aja. Dan bilang ke kakanya "mau cek validasi slip kak". Dan kakanya tanya "fakultas apa?" "namanya siapa?" Terus nanti kakanya akan cari map kita di keranjang berkas. Kita tunggu kakanya cari 1-2 menit.

10. Setelah ditemukan map kita, maka selembaran data yang sudah kita isi pada selembaran kertas di poin 1, akan dirobek bagi 2. Jadi selembar untuk kita, selembar lagi untuk pihak ULTnya.

11. Kemudian lembaran sobekan untuk pihak ULT, dibagian belakangnya, nanti akan kakanya suruh untuk isi tgl, nama, dan ttd mhs. Lihat gambar dibawah ini.

12. Setelah isi berikan ke kakanya.

13. Kakanya kembalikan map validasi beserta keterangan validasi slip ke kita.

14. SELESAI.

Hasil Validasi Slip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar