Bebas Perpus


*Pastikan semua syarat bebas perpus sudah kalian siapkan.



Cara Urus Bebas Perpus
1. Pastikan bawa semua syaratnya dan pergi ke perpustakaan.

2. Sesampainya di perpus, langsung aja tulis nama kalian pada buku pengunjung yang berada di sebelah kiri luar perpustakaan.
Lihat gambar berikut!

3. Setelah tulis nama pada buku pengunjung perpus. Langsung aja masuk ke dalam perpus di bagian loket pelayanan.

4. Sampaikan ke petugas "ingin buat bebas perpus". Kemudian kalian berikan ke petugasnya : FC slip UKT, kartu anggota perpus, dan tunjukkan PDPT tercentang pada Berita Acara Skripsi di HP kalian.

5. Nantinya kalian akan diberikan lembaran formulir permohonan surat bebas perpus, dan silahkan kalian isi datanya.
Lihat gambar berikut!

6. Setelah selesai isi formulirnya. Kasih ke petugasnya - nanti petugas ttd - baru di kasih lagi ke kita. *kartu anggota perpus + foto kita dari data anggota perpus juga akan dikembalikan (kalian simpan aja).

7. Kemudian kalian bawa kertas form tersebut + CD yang berisi skripsi, kalian berikan ke petugas karya ilmiah. (*nanti masuk aja, ruang sebelah kiri; kalo bingung tanya aja petugasnya "form ini selanjutnya bawa ke mana kak?" nanti petugas arahkan).

8. Sampai di petugas karya ilmiah. Langsung aja kasih form dan CDnya.

9. Nanti CDnya akan diperiksa oleh petugas, untuk mengecek semua bagian yang wajib ada TTDnya. seperti: lembar persetujuan, kata pengantar, dan surat pernyataan bebas plagiat.
*Ini proses CD kita di cek oleh petugas


10. Setelah di cek; karna CDnya belum aku buat cover. maka aku buatnya di perpus aja. nanti nama dan jurusan kita akan ditulis di CD. kemudian petugasnya bilang "untuk biaya cover CD = 5K". lalu aku bayar aja.

11. Setelah itu kita akan disuruh lagi untuk mengisi data pada buku berikut.


12. Setelah selesai isi data pada buku. Maka berikan lagi kertas form yang kita bawa tadi, kasih ke petugasnya - nanti petugas ttd - lalu kembalikan lagi ke kita.


13. Kemudian kertas form tersebut kita bawa lagi ke UPA perpustakaan - bagian tata usaha - surat keterangan. (*tanya aja lokasinya ke petugas, nanti dibantu arahkan. jalan menuju UPA bisa lewat dari dalam perpus, bisa juga dari luar perpus).
*kalo dari luar perpus bisa lihat gambar berikut. ini merupakan pintu masuk dari jalan luar.


14. Saat sudah sampai dan masuk ke dalam, isi lagi buku pengunjung. (*bukunya pas di sebelah kanan pintu masuk. bisa lihat posisi buku pengunjung pada gambar diatas)

15. Setelah isi data pada buku pengunjung. Selanjutnya kertas form bebas perpus yang kita bawa tadi, masukan aja ke dalam ruang ini dan berikan kepada petugas. (*masuk ruangan - meja sebelah kiri).

16. Tunggu proses pembuatan surat keterangan bebas perpus. kalian boleh tunggu aja diluar - duduk di kursi. nanti kalo suratnya sudah jadi, maka akan dipanggil oleh petugas. aku pribadi nunggu dari jam 11:38-11:44. (*prosesnya juga cepat).

17. Setelah suratnya jadi, petugas akan panggil dan berikan suratnya ke kita. Kemudian jangan lupa lagi tulis nama kalian pada buku tanda pengambilan surat. (*bukunya ada di meja pas pintu masuk).
Lihat gambar berikut.

18. SELESAI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar