Kelayakan Skripsi

Rekomendasi Kelayakan Skripsi urus di LP3M

Setelah selesai memperbaiki semua revisi pada ujian hasil skripsi, dan sudah dapat semua ttd dosen pada lembar persetujuan perbaikan skripsi, maka kita sudah bisa membuat kelayakan skripsi. Langkah-langkahnya sebagai berikut.
  1. Cek plagiat sendiri dulu sebelum upload ke Nci, baik untuk skripsi maupun artikelnya. Bisa cek di jasa turnitin terpercaya kalian. rekom : ig @jasa.tugas.line
  2. Kalo masih tinggi plagiatnya, maka lakukan parafrase baik untuk skripsi maupun artikel. (standar plagiat jurusan kita 30%).
  3. Jika sudah FIX skripsi dan artikel bebas dari plagiat / dibawah 30%, maka sudah bisa mengajukan kelayakan skripsi dengan mengisi form kelengkapan berkas kelayakan skripsi jurusan PTIK-FT UNIMA. KLIK LINK FORM DISINI!
  4. Upload semua syarat berkas yang diminta pada formulir tersebut. 5 Syarat Berkas dalam pengajuan Kelayakan Skripsi adalah :
  • Skripsi format word, BAB 1 - BAB 5 saja. *TANPA LAMPIRAN, COVER, DLL!
  • Artikel (pribadi upload format word) *jadi upload artikel yang sudah dibuat sesuai format template dari tempat publish masing-masing. jadi urus kelayakan dan artikel bisa jalan bersamaan.
  • SK Ujian Skripsi (pribadi upload format PDF)
  • Lembar Persetujuan Perbaikan Skripsi (pribadi upload format PDF)
  • Surat Pernyataan Bebas Plagiat Bermeterai 10.000 (pribadi upload format PDF)

5. Setelah mengisi form. Hubungi Nci Nila untuk menginformasikan bahwa anda sudah mengisi form pengajuan kelayakan. Sehingga tinggal menunggu hasilnya saja.

6. Jika lulus cek plagiat dari Nci Nila, anda akan diarahkan untuk menghubungi Mner Arje untuk dibuatkan surat keterangan kelayakan skripsi.

7. Kemudian surat keterangan kelayakan skripsi dari Mner Arje di print 1 lembar saja, dan dibawa ke LP3M untuk mengurus pembuatan Surat Rekomendasi Kelayakan Skripsi. (LEBIH BAIK LAGI JIKA DARI RUMAH SUDAH SELESAI MENGISI FORM, JADI SAAT SAMPAI DI LP3M LANGSUNG SAJA MINTA PEMBUATAN SURATNYA, jangan lupa bilang ke kakanya kalo kita udah isi formnya. *pribadi tunjukkan SS bukti selesai mengisi form ke petugas)

8. Sampai di LP3M, anda akan MENGISI FORM untuk pembuatan Surat Rekomendasi Kelayakan Skripsi, melalui link berikut LINK KELAYAKAN SKRIPSI dari LPTMPT/LP3M
ATAU bisa SCAN QR berikut ini, hasilnya sama saja. INFO FILE yang di upload pada FORM LIHAT DISINI!


9. Setelah mengisi form, maka infokan ke petugas dengan menunjukkan bukti SS selesai mengisi form dan memberikan surat keterangan dari Mner Arje yang sudah kalian print ke petugasnya. Nanti petugas akan bilang "tunggu saja di sekitar LP3M, karna namanya akan dipanggil saat surat sudah selesai dibuat"

10. Menunggu proses pembuatan suratnya. (kurang lebih 15-20 menit, so, dalam sehari langsung jadi!).

11. Surat selesai dibuat - Nama kita dipanggil - Petugasnya bilang "ini ada biaya map yaa, 15.000"

12. Setelah dapat Suratnya, maka proses pengurusan Surat Rekomendasi Kelayakan Skripsi di LP3M telah SELESAI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar